Nama penulis : Jefferly Helianthusonfri
Tebal Buku : 264 halaman + bonus CD
Tebal Buku : 264 halaman + bonus CD
Jaman sekarang hampir semua orang memiliki akun Facebook dan Twitter.
Berbagai alasan mereka kemukakan mengapa memiliki akun tersebut.
Kebanyakan karena ingin menjalin kembali silaturahmi dengan teman-teman
yang sudah lama tak bertemu, adapula yang ingin mencari teman-teman
baru, tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri terutama
bagi mereka yang memiliki kemampuan bahasa asing yang baik.
Adapula yang
ingin sekedar share atau berbagi tulisan dan status dengan teman-teman
atau saudara, atau berbagi foto yang berisi momen-momen berkesan bersama
keluarga dan teman.
Namun tak banyak yang mengetahui bahwa
Facebook dan Twitter yang mereka miliki dapat menjadi sarana promosi
bisnis yang mereka miliki.
Diantara kelebihan Facebook dan Twitter
adalah kedua akun tersebut dapat menjaring pangsa pasar yang lebih luas
dengan biaya promosi yang relative murah bahkan gratis.
Buku
Pintar Facebook dan Twitter Marketing yang ditulis oleh penulis muda
Jeferly Helianthusonfri ini memberikan kita informasi seputar bagaimana
memanfaatkan Facebook dan Twitter untuk meningkatkan penjualan produk
yang kita miliki, tidak hanya produk fisik berupa barang namun juga
jasa. Bagi para penulis muda yang masih kesulitan menembus penerbit ada
solusi untuk memasarkan produknya melalui e-book yang dapat di upload
dan di download di media sosial mereka sebagai sarana promosi.
Kelebihan buku ini adalah adanya tutorial yang tidak hanya berupa
penjelasan detail di halaman bukunya, namun juga dilengkapi CD bonus
berbagai aplikasi yang dibutuhkan sebagai tools atau alat penjualan
produk. Pendek kata, bagi orang yang awam teknologi atau marketing bisa
dapat sangat mudah mempelajari buku ini lalu segera mempraktekkan apa
yang telah dipelajari.
Buku setebal 264 halaman ini berisi tentang teknik-teknik mulai bagaimana membuat fanpage Facebook, mempercantik laman Facebook anda sekaligus tips melipatgandakan jumlah fans baik secara organic ( natural ) maupun berbayar. Demikian pula dengan akun Twitter yang meskipun tidak sepopuler Facebook namun lambat laun Twitter juga mulai digunakan sebagai sarana untuk membangun image produk yang anda tawarkan. Apa saja yang tidak dan harus dilakukan di akun Facebook dan Twitter yang anda gunakan sebagai media bisnis anda juga dijelaskan dengan bahasa yang sederhana, sedikit humoris namun mudah dipahami.
Kekurangannya barangkali, akan lebih menarik bila CD buku ini disertai
dengan video tutorial bagaimana membuat fanpage, mempercantik laman dan
sebagainya sehingga dapat memberikan penjelasan yang lebih menarik
daripada hanya mengikuti step-step di bukunya. Hal ini tentu akan sangat
membantu mereka yang benar-benar nol memulai belajar Facebook dan
Twitter Marketing.
Paling tidak, kehadiran buku ini mampu
menjawab kebutuhan masyarakat khususnya pembaca yang tertarik
mempelajari marketing online di era digital marketing seperti sekarang
ini.
Semoga nantinya penulis dapat membuat buku yang lebih menarik tentang digital marketing dan pernak-perniknya.
Review buku diatas telah memenangkan hadiah buku di bawah ini :-)
No comments:
Post a Comment