Did you ever feel that your facebook store
deserted comments or "like" even though you have a lot of posts or
updates product? If so, this happens because it may be days when you are
posting is less in line with market trends. Infograpic of LinchinSEO provide
information about best days to post news updates or new product according to
the type of business. Here is a summary of the story is taken from the 1800
facebook page starting from 1 April 2012 to 31 may 2012.
Apakah anda pernah merasa bahwa toko
facebook anda sepi komentar atau “like” walaupun anda sudah banyak posting
produk atau update terbaru? Kalau iya, hal ini terjadi karena mungkin hari saat
anda posting tersebut kurang sesuai dengan trend pasar. Infograpic dari
LinchinSEO memberikan informasi tentang hari-hari terbaik untuk memposting
update kabar atau produk terbaru sesuai jenis bisnis. Berikut adalah rangkuman
beritanya yang diambil dari 1800 facebook page mulai dari 1 april 2012 sampai
31 may 2012.
1. Advertising and consulting
If you have an advertising and consulting
services, the end of the week are recommended for generating interaction 69%
higher than normal days, although only 11% of the posted story compared to
normal days. The conclusion is, replies from customers will get more with less
number of posts on weekend days compared to weekdays.
1. Periklanan dan konsultasi
Jika anda memiliki jasa periklanan dan
konsultasi, maka ujung minggu direkomendasikan karena menghasilkan interaksi
69% lebih tinggi dibandingkan hari biasa, walaupun hanya 11% berita yang
diposting dibandingkan dengan hari biasa. Kesimpulannya adalah, balasan dari
pelanggan akan didapatkan lebih banyak dengan jumlah postingan lebih sedikit
pada hari weekend di bandingkan hari kerja.
2. Automotive
For the automotive business is also
recommended to post the latest news at the end of the week. This survey showed
that the interaction with the customers increased 15% when compared to normal
days.
2. Otomotif
Untuk bisnis otomotif juga disarankan untuk
memposting berita-berita terbaru pada ujung minggu. Survey ini menunjukkan
bahwa interaksi dengan pelanggan meningkat 15% jika dibandingkan dengan hari
biasa.
3. Clothes and fashion
For clothing and fashion business, interact
with customers gradually increased starting from Monday and reach the summit on
Thursday, which increased 13%. Saturday and Sunday also showed above-average
interaction.
3. Baju dan fesyen
Untuk bisnis baju dan fesyen, interaksi
dengan pelanggan meningkat sedikit demi sedikit mulai dari hari senin dan
mencapai puncak pada hari kamis, dimana meningkat 13%. Hari sabtu dan minggu
juga menunjukkan interaksi diatas rata-rata.
4. Product packaging
For packaging products business, interact
with customers increased by 15% at the end of the week and Wednesday. On
Thursday interaction lower than other days.
4. Produk kemasan
Untuk bisnis produk kemasan, interaksi
dengan pelanggan meningkat 15% pada ujung minggu dan hari rabu. Pada haris
kamis interaksi lebih rendah dibandingkan hari lainnya.
5. Entertainment
Entertainment business have increased
interaction with customers at the end of the week, which is 20% higher than
normal days. Saturday interactions higher than weeks.
5. Entertainment
Bisnis hiburan mengalami peningkatan
interaksi dengan pelanggan pada ujung minggu, yaitu lebih tinggi 20% dari hari
biasa. Hari sabtu lebih tinggi interaksinya dibandingkan minggu.
6. Finance
Interaction with customers is very high at
the end of the week, this happens because of the possibility of services is
closed at the end of the week. Interaction with customers increased by 29%
higher than a normal day, just by posting 4% regular day of posting.
6. Keuangan
Interaksi dengan pelanggan sangat tinggi di
ujung minggu, hal ini terjadi kemungkinan karena jasa-jasa ini tutup pada ujung
minggu. Interaksi dengan pelanggan meningkat 29% lebih tinggi dibandingkan hari
biasa, hanya dengan posting 4% dari posting hari biasa.
7. Food
Interaction with customers for business
meals at the end of the week higher, as compared to normal days. Unfortunately
the food business posted the news less than a day at the end of the working
week. Therefore for those of you who have a food business, it is advisable not
to stop posting at the end of the week.
7. Makanan
Interaksi dengan pelanggan untuk bisnis
makanan lebih tinggi pada ujung minggu, dibandingkan dengan hari biasa.
Sayangnya bisnis makanan memposting beritanya lebih sedikit pada ujung minggu
dibandingkan hari kerja. Karena itu bagi anda yang memiliki bisnis makanan,
disarankan untuk tidak berhenti posting di ujung minggu.
8. Cosmetics and health remedy
Monday and Sunday shows the interaction of
higher than normal days ie 11% and 12%. Tuesday is a day less interaction than
any other day.
8. Kosmetik dan obat kesehatan
Hari senin dan minggu memperlihatkan
interaksi yang lebih tinggi jika dibandingkan hari-hari biasa yaitu 11% dan
12%. Hari selasa merupakan hari yang interaksinya lebih sedikit dibanding hari
lain.
9. Non-profit
End of the week showed a higher interaction
for this business, unfortunately many non-profit businesses that are not posted
at the end of the week.
9. Bisnis non-profit
Ujung minggu menunjukkan interaksi yang
lebih tinggi untuk bisnis ini, sayangnya banyak bisnis non-profit yang tidak
memposting pada ujung minggu.
10. Publishing
Day of the week selected by Facebook users
to catch up the news for 1 week before. As a result of interaction be higher by
5%. On Monday, the interaction decreased 7%. This is because the facebooker
busy time Monday.
10. Penerbitan
Hari minggu dipilih oleh pengguna facebook
untuk mengejar ketinggalan berita selama 1 minggu sebelumnya. Alhasil interaksi
menjadi lebih tinggi sebanyak 5%. Pada hari senin, interaksi menurun 7%. Hal
ini dikarenakan sibuknya para facebooker saat hari senin.
11. Sports Information
Sporting events are usually held at the end
of the week, because it's no doubt a lot of interaction about the sport at the
end of the week. For a typical day, the interaction is very rare in sports
page.
11. Informasi Olahraga
Acara-acara olahraga biasanya diadakan pada
ujung minggu, karena itu tidak dipungkiri banyak interaksi tentang olahraga di
ujung minggu. Untuk hari-hari biasa, interaksi pada page olahraga sangat
jarang.
12. Technology
Monday is the best day to post because of
the interaction 30% higher than the average. Interaction rare moment at the end
of the week.
12. Teknologi
Senin adalah hari terbaik untuk posting
karena interaksinya yang lebih tinggi 30% dari rata-rata. Interaksi jarang saat
di ujung minggu.
13. Telecommunication
For the telecommunications industry,
Friday, Sunday and Monday reached the highest interaction. Posting a lot done
on Tuesday by the telecommunications industry, but the interaction on Tuesday,
8% lower than other days.
13. Telekomunikasi
Untuk industry telekomunikasi, jumat,
minggu dan senin mencapai interaksi tertinggi. Posting banyak dilakukan pada
hari selasa oleh industri telekomunikasi, padahal interaksi pada hari selasa 8%
lebih rendah dibandingkan hari lain.
14. Travel
Because most of the run at the end of the
week traveling, the interaction on the travel page increase from Thursday and
culminates on Sunday, which is up 19% higher than the average.
14. Travel
Karena kebanyakan travelling dijalankan
pada ujung minggu, maka interaksi pada page travel meninggkat dari hari kamis
dan memuncak di hari minggu, yaitu meningkat 19% lebih tinggi dari rata-rata.
Linchpinseo also the fact that this post at
8 pm until 7 am to get interaction 14% higher than post 8 am to 7 pm.
Businesses that post one or two times in one day to get interaction 19% higher.
Page who posted more than 7 times per week has decreased interaction with
customers as much as 25%. Posting is done at the end of the week to get the interaction
14.5% higher than weekday. Unfortunately, only a few businesses that provide
post at the end of the week.
Linchpinseo juga memberikan fakta bahwa
posting pada jam 8 malam sampai jam 7 pagi mendapatkan interaksi 14% lebih
tinggi jika dibandingkan posting jam 8 pagi sampai jam 7 malam. Bisnis yang
memposting satu atau dua kali dalam 1 hari mendapatkan interaksi 19% lebih
tinggi. Page yang memposting lebih dari 7 kali setiap minggunya mengalami
penurunan interaksi dengan pelanggan sebanyak 25%. Posting yang dilakukan pada
ujung minggu mendapatkan interaksi 14.5% lebih tinggi daripada hari kerja.
Sayangnya hanya sedikit bisnis yang memberikan posting pada ujung minggu.
Jadi perhatikan jenis bisnis anda dan
gunakan tips di atas untuk meningkatkan omzet bisnis anda.
Sumber : web http://shop.pengusahamuslim.com
No comments:
Post a Comment