Monday, July 20, 2015

Review Buku Pintar Facebook dan Twitter Marketing

Nama penulis : Jefferly Helianthusonfri
Tebal Buku : 264 halaman + bonus CD


Jaman sekarang hampir semua orang memiliki akun Facebook dan Twitter. Berbagai alasan mereka kemukakan mengapa memiliki akun tersebut. Kebanyakan karena ingin menjalin kembali silaturahmi dengan teman-teman yang sudah lama tak bertemu, adapula yang ingin mencari teman-teman baru, tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri terutama bagi mereka yang memiliki kemampuan bahasa asing yang baik.

Adapula yang ingin sekedar share atau berbagi tulisan dan status dengan teman-teman atau saudara, atau berbagi foto yang berisi momen-momen berkesan bersama keluarga dan teman.
Namun tak banyak yang mengetahui bahwa Facebook dan Twitter yang mereka miliki dapat menjadi sarana promosi bisnis yang mereka miliki.

Diantara kelebihan Facebook dan Twitter adalah kedua akun tersebut dapat menjaring pangsa pasar yang lebih luas dengan biaya promosi yang relative murah bahkan gratis.

Buku Pintar Facebook dan Twitter Marketing yang ditulis oleh penulis muda Jeferly Helianthusonfri ini memberikan kita informasi seputar bagaimana memanfaatkan Facebook dan Twitter untuk meningkatkan penjualan produk yang kita miliki, tidak hanya produk fisik berupa barang namun juga jasa. Bagi para penulis muda yang masih kesulitan menembus penerbit ada solusi untuk memasarkan produknya melalui e-book yang dapat di upload dan di download di media sosial mereka sebagai sarana promosi.

Kelebihan buku ini adalah adanya tutorial yang tidak hanya berupa penjelasan detail di halaman bukunya, namun juga dilengkapi CD bonus berbagai aplikasi yang dibutuhkan sebagai tools atau alat penjualan produk. Pendek kata, bagi orang yang awam teknologi atau marketing bisa dapat sangat mudah mempelajari buku ini lalu segera mempraktekkan apa yang telah dipelajari.

Buku setebal 264 halaman ini berisi tentang teknik-teknik mulai bagaimana membuat fanpage Facebook, mempercantik laman Facebook anda sekaligus tips melipatgandakan jumlah fans baik secara organic ( natural ) maupun berbayar. Demikian pula dengan akun Twitter yang meskipun tidak sepopuler Facebook namun lambat laun Twitter juga mulai digunakan sebagai sarana untuk membangun image produk yang anda tawarkan. Apa saja yang tidak dan harus dilakukan di akun Facebook dan Twitter yang anda gunakan sebagai media bisnis anda juga dijelaskan dengan bahasa yang sederhana, sedikit humoris namun mudah dipahami.

Kekurangannya barangkali, akan lebih menarik bila CD buku ini disertai dengan video tutorial bagaimana membuat fanpage, mempercantik laman dan sebagainya sehingga dapat memberikan penjelasan yang lebih menarik daripada hanya mengikuti step-step di bukunya. Hal ini tentu akan sangat membantu mereka yang benar-benar nol memulai belajar Facebook dan Twitter Marketing.

Paling tidak, kehadiran buku ini mampu menjawab kebutuhan masyarakat khususnya pembaca yang tertarik mempelajari marketing online di era digital marketing seperti sekarang ini.
 
Semoga nantinya penulis dapat membuat buku yang lebih menarik tentang digital marketing dan pernak-perniknya.
 
Review buku diatas telah memenangkan hadiah buku di bawah ini :-)
 
 

No comments:

Post a Comment