Saturday, November 5, 2016

Review Produk CLEAN & CLEAR® Natural Bright Face Wash

Punya kulit wajah kombinasi emang gampang-gampang susah. Berminyak di area T ( dahi dan hidung ) namun kering di pipi dan dagu. Salah pilih pembersih muka, kulit pipi makin kering sementara daerah T makin mengkilap.

Menurut ahli kecantikan, kulit jenis kombinasi disebabkan karena kelenjar sebaceous yang lebih aktif pada area T dibandingkan pipi, sehingga membuat daerah pipi menjadi terasa ketat dan kering, sedangkan zona T yang berminyak menjadi lebih sering berjerawat atau tumbuh komedo serta noda akibat pori-pori yang membesar.

Cara membersihkan yang kurang tepat pun akhirnya membuat kulit wajah saya kusam dan berminyak. Emang sih, kelebihan orang yang punya kulit kombinasi jarang jerawatan, kalaupun ada jerawatnya pasti disekitar area T dan dagu saja yang cenderung berminyak, sementara area pipi kering kerontang hehe. 

Saya akhirnya menemukan produk facial wash atau sabun muka yang dapat menghilangkan minyak dan kilap di area T namun tidak membuat kulit pipi menjadi kering yaitu CLEAN & CLEAR® FOAMING Facial Wash. Facial wash yang juga dapat digunakan untuk mereka yang memiliki masalah wajah berjerawat, berminyak dan berkomedo. Mengandung bahan Salicylid Acid dan memiliki busa lembut untuk membersihkan minyak dan kotoran di seluruh wajah  tanpa membuat kulit muka menjadi kering. 

Produk lain yang saya gunakan adalah CLEAN & CLEAR® Facial Cleanser Brightening Lemon. Facial wash ini mengandung butiran scrub lembut yang dapat membersihkan kotoran dan membuat kulit cerah karena mengandung ekstrak lemon yang selama ini kita kenal memiliki khasiat mencerahkan kulit. Dengan menggunakan facial wash yang mengandung butiran scrub sekaligus saya dapat melakukan scrubbing untuk melepaskan kulit mati sehingga wajah nampak segar. Namun ternyata melakukan scrubbing terlalu sering malah membuat kulit kombinasi saya makin kering di area pipi, jadi saya hentikan menggunakan produk ini. Scrubbing memang tidak perlu terlalu sering, jadi sesekali saya masih pakai bila kulit wajah sudah terlalu kotor dan lelah.

Saya kemudian mencoba produk terbaru dari CLEAN & CLEAR®, yaitu CLEAN & CLEAR® Natural Bright Face Wash.

Facial wash yang diperkaya dengan Rosewater untuk membersihkan dengan lembut dan Honey & Glycerine yang dapat menjaga kelembapan kulit. Meski di desain untuk kulit remaja namun ternyata cocok untuk saya yang sudah berumur menjelang 40 tahun.

Efeknya pun terasa, kulit di pipi terasa lembab, lembut dan kenyal. Sedangkan kilap di area T pun berkurang. Sabun ini juga memiliki keunikan, yakni tidak terasa kesat di wajah. Jadi meski dibilas berkali-kali seperti masih ada sisa sabun di muka, padahal sudah bersih.

Buat teman-teman yang memiliki jenis kulit wajah kombinasi, silahkan mencoba produk ini, tersedia dalam ukuran 50 ml dan 100 ml serta dapat dibeli di supermarket besar maupun kecil. Harganya pun relatif terjangkau dan terbilang cukup murah hanya sekitar 22 ribu untuk ukuran 100 ml, bahkan beberapa supermarket sering memberikan diskon atau potongan harga. Sewaktu pertama kali membelinya, saya malah mendapat harga hanya Rp 18.000,- untuk ukuran 100 ml.

Jadi tunggu apa lagi? Cobain deh..


1 comment: