Monday, November 14, 2016

Menjadi Diri Sendiri di #UsiaCantik



Semua perempuan cantik, dan masing-masing memiliki keunikannya tersendiri. Cantik, tidak harus memiliki fisik yang sempurna, namun cantik sebenarnya adalah cara tepat saat membawakan diri. 

Perempuan memiliki fase dimana dia makin terlihat cantik. Ini yang disebut dengan #UsiaCantik. Seorang gadis remaja akan berada di usia cantiknya saat menginjak usia 17 tahun dan merayakannya dengan penuh suka cita dan kegembiraan.

Fase selanjutnya adalah ketika perempuan mulai menginjak usia dewasa dimana perempuan makin mapan dan menunjukkan kepribadian yang kuat.

Fase berikutnya ketika perempuan telah dewasa, matang dan telah menjalani beragam kisah kehidupan yang merayakannya tidak dengan pesta kegembiraan namun kebahagiaan menjadi perempuan seutuhnya, seorang ibu.

Usia saya sudah menginjak 39 tahun, setahun lagi akan menuju apa yang disebut orang sebagai "Life begins at 40" ( Hidup diawali pada usia 40 tahun ). Melihat video Dee sebagai Brand Ambassador produk kecantikan kulit ternama sungguh membanggakan saya yang sudah menggemari karya-karya Dee sejak masa kuliah. Novel dan kumpulan cerpennya yang inspiratif membuat saya menemukan diri saya diri beberapa tahun yang lalu hingga memutuskan untuk menjadi seorang blogger. 

Menulis, travelling dan menjadi seorang ibu adalah kegiatan yang sangat saya sukai disela pekerjaan utama sebagai karyawan. Saya ingin sekali di usia 40 tahun nanti akan menjadi #UsiaCantik saya dimana saya hanya akan melakukan hal yang saya sukai, pekerjaan sebagai karyawan hanya akan menjadi sebuah pilihan yang hhmmm bisa jadi akan segera saya tinggalkan. Mengejar passion di #UsiaCantik ? Why not ?

Sebagai penggemar Dee dan karya-karyanya, saya menyukai Dee dalam video singkat tersebut. Tampil cantik dan menjadi diri sendiri itulah yang saya sangat sukai. Aktifitas penulis biasanya banyak membaca, begadang menulis atau menikmati kopi kadang dapat menyebabkan perubahan pada kulit yang awalnya kencang dan mulus mungkin akan mulai muncul kerutan di usia 35 tahun. Tapi dengan perawatan yang tepat Dee membuktikan, bahwa nampak muda, cantik dan memiliki kulit yang kencang dapat dimiliki oleh siapapun.

Sebagai penulis freelance, cara kerja, makanan yang saya konsumsi kadang mempengaruhi kondisi kulit terutama wajah. Sering begadang, minum kopi, cemilan, makanan instan atau membaca buku dan mengerutkan kening dapat menyebabkan munculnya kerutan di wajah lebih cepat.

Saya tertarik dengan produk yang Dee bawakan, sebuah produk kecantikan yang dapat menjaga kelembapan kulit dan mengurangi efek penuaan dini Loreal Paris Revitalit Dermaflit, sebuah produk anti aging yang mengandung zat untuk mengurangi kerutan di wajah yang kerap dianggap mengganggu penampilan seorang perempuan di usia lebih dari 30 tahun.

sumber : captured video youtube.com
Produk ini cukup unik karena terbuat dari salah satu tumbuhan Indonesia yang saya sendiri baru mengetahuinya, bernama daun Centella Asiatica, sebuah jenis daun yang dapat meregenerasi sel hingga dapat menyembuhkan lukanya sendiri, bahkan telah dikenal juga sebagai nutrisi bagi otak. Dalam bahasa Indonesia, daun ini disebut daun pegagan.

sumber : captured video youtube.com
Sangat unik, dengan teknologi mutakhir untuk mendapatkan manfaat dan sekaligus menjaga kehigienisannya, ekstrak daun ini bekerja hingga ke dalam lapisan kulit terdalam pada 8 titik wajah yang kerap timbul kerutan. Dan saya setuju dengan apa yang disampaikan Dee, ketika kulit wajah kita terasa lebih baik disaat itulah kita sedang berada di puncak #UsiaCantik. Wajah yang bersih, minus kerutan, terasa lebih halus dan kencang membuat kita lebih percaya diri untuk menjadi diri sendiri.

Kepercayaan diri akan membuat kita lebih fokus untuk mencapai kehidupan lebih baik yang kita inginkan. Dan nampak lebih cantik dengan kulit wajah lebih halus, membuat kita tak ragu lagi untuk menjalani hidup ini dengan gembira meski seabrek aktifitas sebagai ibu dan penulis lepas kerap membuat saya sedikit tak peduli dengan penampilan.

Tidak muda lagi bukan berarti tak bisa bersenang-senang bukan ?

“Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.”





No comments:

Post a Comment