Monday, September 2, 2013

Catatan Perjalanan : Inspiring by simple words

Jepang boleh menjajah kita selama 3,5 tahun, merampok habis-habisan hasil bumi, harta, wanita bahkan laki-laki bangsa kita untuk dijadikan budaknya. Namun tetap, mereka adalah bangsa yang menginspirasi, meskipun dengan keterbatasan hasil tambang dan kekayaan alam, mereka mampu berjaya. Namun mereka adalah bangsa yang penuh syukur, dilimpahi keindahan alam, mereka mampu menjaganya hingga dapat menjadi negara tujuan wisata yang banyak dikunjungi orang dari berbagai bangsa di dunia.
Lihat saja, kata-kata yang dapat menginspirasi warganya untuk selalu bekerja keras meraih apa yang ingin mereka dapatkan.
Ganbarou Nihon! ( Ayoo..Jepang...tetap bersemangat..keep fighting ). Kata-kata simple ini terpajang di Tokyo Dome, merupakan stadion besar di Jepang pusat baseball. Dan saya suka banget dengan kata-kata ini hingga saya jadikan profile picture Facebook agar saya selalu ingat dan selalu bersemangat dalam menjalani hari-hari, seberat apapun itu.
Dan lagi-lagi, impianlah yang memberikan kita semangat. Saya yakin, semua orang punya impian yang akan memberikan kita energi, arah dan semangat untuk meraihnya. Jepang pernah hancur habis-habisan karena BOM Atom yang dijatuhkan oleh tentara amerika di Hiroshima dan Nagasaki tahun 1945. tapi lihatlah betapa cepatnya mereka bangkit.
Jepang boleh hancur karena gempa dan tsunami, namun kekuatan impianlah yang membuat mereka dapat bertahan hidup. Karena impianlah mereka menjadi negara maju dan disegani di muka bumi.
`Made in Dream` adalah quote favorit saya kemudian.

Negara yang kini menjadi kiblat kemajuan teknologi dan gadget, dan semua itu dibangun dari sebuah impian.

So..tell me..whats your dream?

2 comments:

  1. Wah ini ceritanya jalan-jalan ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. hehehe..ini waktu ikut suami yang lagi S2 di Jepang bulan April 2013,dimanfaatkan buat jalan-jalan :-)

    ReplyDelete