Sunday, February 22, 2015

Facebook sebagai Sarana Marketing Produk

Facebook Marketing, Google.com
Punya bisnis ? atau produk yang ingin ditawarkan via sosial media salah satunya Facebook ?Menggunakan Facebook sebagai sarana promosi  tetap harus gunakan aturan supaya efektif dan tidak bikin audience kamu bosen serta merasa di bombardir. 


1. Tetapkan jadwal posting produk kamu, sedikitnya 5 kali dalam seminggu ( buatlah rencana produk yang akan kamu tawarkan dalam minggu itu). Tentukan minimal satu hari khusus dalam satu minggu untuk memposting produk kamu. Setelah itu perhatikan komentar yang masuk. Dengan menetapkan hari tertentu, kamu terfokus untuk membuat kalimat yang efektif, menganalisa keinginan dan trend pasar serta menghindari `larinya` teman di sosial media kamu karena bosan melihat posting barang yang itu-itu saja atau merasa `dipaksa` untuk membeli.


2. Gunakan jam optimal dimana para facebookers online, menurut survei, traffic tertinggi orang sempat online antara jam 9-10 malam.


3. Jangan gunakan kalimat yang terlalu panjang untuk mendeksripsikan produk kamu, maksimal 3 baris dalam satu teks. ( biasanya males tuh kalau ada acara continue reading..hehehe


Semoga bermanfaat buat yang ngisi liburan sambil berbisnis...

No comments:

Post a Comment