Saturday, January 3, 2015

Resolusi 2015 - Make Dream Come True

Dari hasil muhasabah diri atau evaluasi diri diakhir tahun 2014, maka dengan menyebut nama Allah SWT, Bismilahirrohmanirrohim, inilah rencana-rencana yang ingin kuwujudkan. Make the dream come true.

Banyak banget yang ingin dilakukan, tapi..coba deh satu per satu hehehe...

1.Rajin Jogging, rajin olah raga
Tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tapi banyak gerak bikin badan makin enteng. Kelamaan liburan dan tiduran malah bikin badan jadi berat dan malas hehehe..

2. Lebih banyak makan-makanan sehat.
berhubung berat badan lagi over dan sering sakit, akhirnya makanan harus di review lagi, ikutan plate berikut ini.
mengurangi nasi dan menggantinya dengan sumber karbohidrat lain, juga memperbanyak buah dan sayuran. kalo merasa eneg makan sayur..dijus aja hahahaha...tinggal telan.

3. Rajin menabung
Horeee..naik gajiii....eits...jangan seneng dulu, besar kecil naiknya gaji jangan lupa untuk ditabung, berhubung masih banyak tanggungan hutang, jadi sebagian ditabung agar bila membutuhkan membeli sesuatu atau pergi berlibur tidak perlu berhutang lewat kartu kredit dan bisa berlibur dengan nyaman dengan cash. kartu kredit hanya dipakai untuk keperluan yang urgent. Bila tabungan belum perlu dipakai, bisa untuk mempercepat melunasi hutang yang ada. Semangaatt..menabung.

4. Jangan lupakan hutang
Pengen banget bisa bebas dari hutang, tapi apa bener yaa..ada orang yang sama sekali ndak punya hutang. Kalau sudah terlanjur punya hutang....berdoa semoga bisa melunasi secepatnya jangan sampai menunggak.

5. Rajin sholat malam dan sholat sunnah

Berusaha saja tanpa berdoa kayaknya nggak afdol ya..karena tanpa ijin dari Allah SWT semua yang kita impikan tidak akan terwujud. Jadi tahun ini harus lebih rajin berdoanya. Ibadahnya juga harus lebih khusyu dan bersungguh-sungguh.

6. Tabungan umroh.

Insya allah bila ada tabungan, impian untuk pergi umroh akan terwujud. Aamiin.

Semoga saya bisa mewujudkan apa yang sudah saya impikan dan tulis ini.

Aamiin yra..


No comments:

Post a Comment