Tuesday, August 6, 2013

Tips Mengatasi Selulit

Selulit merupakan salah satu masalah kulit yang dikhawatirkan oleh kebanyakan wanita.
Sebenarnya apa sih yang menyebabkan terjadinya selulit? Ternyata selulit terjadi karena lapisan lemak di bawah kulit yang terletak di atas otot. Timbunan lemak itu seringkali ditemui di bagian paha, pinggang dan pantat, sehingga selulit kebanyakan akan muncul di daerah2x tersebut.
Namun jangan khawatir, karena ada cara untuk mencegah timbulnya selulit dan menyamarkan selulit yang sudah ada.
Diantaranya adalah melalui makanan yang anda konsumsi setiap hari :

Air
Salah satu tips yang biasanya terlupakan adalah hidrasi (melembabkan). Dan air adalah sahabat terbaik bagi Anda. "Setiap kali kulit terhidrasi dengan baik, maka akan terlihat kenyal dan sehat," papar Lona Sandon, RD, juru bicara untuk American Dietetuc Association, dilansir melalui Sheknows, Selasa (24/4).
Minum air yang banyak akan membuat kulit 'gemuk', sehingga akan menutupi sel-sel lemak dibawahnya. Anda harus minum sekitar 8-9 gelas air per hari. Apabila minum bergelas-gelas air kurang nyaman buat anda, maka anda bisa menggantikannya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung air dan H2O, seperti apel, mentimun dan anggur.

Makanan Berwarna
Trik lain yang patut Anda ketahui adalah mengonsumsi buah dan sayuran berwarna cerah. Makanan berwarna-warni ini banyak mengandung vitamin C, yang penting dalam mencegah kerusakan kolagen.
Kolagen membantu keelastisan kulit Anda. Semakin elastis kulit, maka selulit yang terlihat semakin sedikit. Anda harus mengonsumsi sekitar 75 miligram vitamin C setiap hari untuk menjaga kolagen dari kerusakan.

Biji-bijian
Tips terakhir ini masih banyak orang yang belum mengetahuinya, yaitu mengonsumsi biji-bijian setiap hari.
Biji-bijian olahan seperti sereal, nasi putih dan roti putih akan dipecah lebih cepat daripada biji-bijian yang lain, sehingga meningkatkan kadar gula darah dan tubuh Anda akan menyimpan lemak daripada membakarnya. Lebih baik Anda mengonsumsi biji-bijian alami dan sehat, seperti beras merah, oat, roti gandum dan jagung. Makanan ini tidak akan menyebabkan kenaikan kadar gula darah dan dapat mencegah penyimpanan lemak berlebihan.


Sumber dari
http://id.she.yahoo.com/cara-enak-atasi-selulit-043000885.html





1 comment: