Tuesday, August 6, 2013

Tips merawat muka sesuai jenis kulit

Berikut adalah tips singkat membersihkan muka sesuai dengan jenis kulit :

1. Jenis Kulit Kering
Gunakan lotion pembersih yang dirancang khusus untuk membersihkan kulit Anda, tetapi biarkan selama beberapa saat sebelum diseka atau dibersihkan dengan tissue. Percikkan air dingin pada wajah Anda untuk menyegarkan atau toner. Penggunaan toner hanya ditepuk-tepuk bukan digosokkan ke wajah, bila anda belum yakin benar sisa lotion pembersih apakah masih menempel di wajah atau sudah bersih, gunakan face wash atau sabun muka untuk menuntaskannya. Setelah itu anda dapat gunakan toner sebagai penyegar sekaligus berguna untuk mengecilkan pori-pori.
 

2. Jenis Kulit Berminyak
Untuk jenis kulit berminyak, bersihkan kulit muka anda dengan cleansing foam. Cleansing foam berguna untuk menghilangkan kotoran tanpa menghilangkan kelembaban kulit. Setelah itu gunakan toner untuk kulit berminyak atau yang mudah berjerawat. Gunakan pelembab untuk kulit berminyak yang ringan.

3.Jenis Kulit Sensitif
Jenis kulit ini cenderung mengalami iritasi, kemerah2xan. Tips yang dianjurkan gunakan pembersih wajah yang mengandung hypoallergenic atau sabun muka yang memang khusus untuk kulit wajah sensitif.

4. Jenis Kulit Normal.
Jenis kulit ini dapat menggunakan pembersih muka untuk segala jenis kulit yang sangat banyak macamnya yang dapat anda pilih dari katalog Oriflame. Anda dapat menggunakan facewash atau cleansing lalu toner dan pelembab wajah. Bila anda banyak beraktifitas di luar ruangan, gunakan pelembab yang memiliki SPF minimal 8. Namun bila kulit anda terang atau lebih pucat, pilih pelembab dengan SPF yang lebih tinggi.

No comments:

Post a Comment