Sunday, July 14, 2013

Resolusi tahun 2013

Silahkan memilih mendengarkan hinaan atau cercaan dari orang-orang yang meragukan anda yang mengatakan anda tidak mungkin berhasil atau anda meyakini bahwa dengan sikap optimis dan kepercayaan pada Tuhan dan segala potensi yang anda miliki segalanya adalah mungkin. 


Ketika anda bangun pagi, lengkapi kalimat berikut :
Tujuan hidupku adalah _____________________. 

Saya menyebutnya dengan `langkah berterima kasih`. Ini akan menumbuhkan pikiran `saya siap untuk sukses`. 

 Daripada kecewa dengan tempat atau situasi dimana anda berada kini, berpikirlah optimis tentang kemana anda akan melangkah. 

Makan pagi anda harus seperti raja,makanlah makanan favorit anda sebanyak mungkin dan nikmati. makan siang seperti seorang pangeran dan makan malam seperti anak kuliahan dengan keuangan terbatas :-D, makan malam seharusnya bukan dengan sesuatu `yang berat` seperti cereal, buah, salad. Berikan istirahat cukup untuk lambung anda di malam hari.

Selalu ingat bahwa kemalangan dan kesengsaraan adalah BUKAN akhir dari segalanya namun lebih sebagai penundaan dan ujian untuk hasil yang lebih baik. 

Berfokuslah pada pembelajaran, mencintai, bertumbuh dan melayani. 

Percaya bahwa segala yang terjadi memiliki alasan. 
Berharaplah pada kebaikan sebagai bagian dari pengalaman dan tantangan 

Jangan buang energi berharga anda untuk menggosip, energy negatif, masalah-masalah di masa lalu, pikiran-pikiran negatif atau hal-hal yang tidak mungkin anda kendalikan. Instead invest your energy in the positive present moment. Investasikan energi anda untuk moment positif di masa kini. 

Ajari seseorang dan belajarlah pada seseorang 

Hiduplah dengan 3 E. Energi, Semangat dan Empati.

Selalu ingat, tidak ada apapun yang bisa menggantikan KERJA KERAS. 

Fokus pada peningkatan diri. Setiap hari ketika bangun di pagi hari tanyakan pada diri anda sendiri `Apa 3 hal yang paling penting yang harus saya lakukan hari ini yang bisa membuat saya sukses seperti yang saya inginkan?. Setelah itu berfokuslah pada pengambilan tindakan dan hindari penundaan dan gangguan yang membuat anda menunda tindakan. 

Implementasikan `tanpa mengeluh` sebagai aturan untuk diri anda. Mengeluh itu seperti muntah. Setelah anda memuntahkan segalanya anda akan merasa lebih baik namun tanpa anda sadari anda telah membuat orang-orang di sekitar anda muak. 

Baca lebih banyak buku daripada yang kamu lakukan di tahun 2012. 
Saya tahu ada sedikit yang bagus! 

Dapat lebih banyak tidur yang berkualitas. Anda tidak dapat menggantikan tidur dengan meminum lebih banyak kopi. 

Berfokuslah pada "Bisa" daripada "Harus". Setiap hari berfokuslah pada apa yang bisa anda kerjakan daripada yang harus anda kerjakan. Anggaplah hidup adalah sebuah anugerah, bukan sebuah kewajiban yang memberatkan. 

Setiap malam sebelum tidur, lengkapi kalimat berikut : Saya bersyukur untuk _____________________________________ 
Hari ini saya dapat menyelesaikan ___________________________ 

Tersenyum dan tertawalah lebih banyak. Itu adalah anti depressi alami :-D 

Nikmati hidup. Anda akan lebih bisa mengendalikan hidup bila anda dapat menikmatinya.


This Post was originally written by Jon Gordon @ Guideposts

No comments:

Post a Comment