Thursday, April 20, 2017

#Day10, Seleb Aja Hijrah, masa’ Kamu Enggak?

Menjadi seleb adalah impian sebagian orang. Bagaimana tidak, seorang seleb dipuja banyak orang, harta melimpah, segala fasilitas ada, cantik dan kondisi fisik yang nyaris sempurna.
Tidak hanya main film, mereka dapat menyanyi, menjadi bintang iklan dan dikenal dimana-mana.

Ternyata, tidak semua selebritis itu bahagia dengan menjadi terkenal di dunia hiburan. Tubuh mereka ditonton oleh banyak orang saat syuting film, tidak hanya itu, selepas syuting tak sedikit yang menghabiskan waktunya untuk clubbing, pulang larut malam atau malah hingga pagi. Bergaul sangat bebas dan bercampur antara laki-laki dan perempuan. 

Remaja putri sangat mengidolakan mereka, apa yang digunakan baik baju, gaya dandan dan lain-lain ditiru. Baju yang ketat, terbuka, transparan dan pergaulan bebas diperkenalkan oleh mereka lalu diikuti oleh penggemarnya. 

Beberapa selebritis berani mengambil resiko memakai hijab, mereka tidak khawatir tidak terkenal lagi, tidak populer lagi dan tidak memiliki penghasilan lagi. Mereka yakin bahwa perintah menggunakan hijab itu wajib ditaati. Mereka rela meninggalkan semua kesenangan itu demi berhijrah menjadi muslimah yang lebih baik. 

Banyak dari mereka yang kemudian merasa lebih nyaman setelah berhijab. Mereka lebih membatasi diri dari pergaulan yang tidak benar dan terlalu bebas, mereka lebih dapat mengkontrol apa yang dikatakan, tidak sembarangan berbicara dan lain-lain. Alhasil, fans mereka pun bertambah simpati, walau tak sedikit juga yang berkomentar miring, berhijab hanya untuk menutupi aib atau ingin lebih tenar.

Mereka menyadari, bahwa keputusan mereka berhijab akan berpengaruh pada job yang mereka dapatkan. Bila sebelum berhijab mereka dapat menerima peran main film atau sinetron dengan bebas, namun setelah berhijab mereka tentunya lebih selektif memilih peran. Para produser film pun pasti tak ingin memakai mereka untuk film dengan adegan erotis atau bercampur dengan artis lelaki.

Mereka tahu, setelah berhijab mereka tidak dapat lagi bebas berbicara dan bergaya meniru laki-laki atau melakukan perbuatan yang melanggar syariat.

Beberapa artis di bawah ini memilih menggunakan hijab dengan berbagai sebab :

1. Laudya Cynthia Bella
Awal berhijab karena main film bergenre religi dengan judul Assalamu’alaikum Beijing. Saat itu ia merasa nyaman mengenakan jilbab karena dapat menghindari udara dingin saat syuting di Beijing dan sekitarnya. Selanjutnya setelah menunaikan ibadah umroh, Bella, mantap untuk terus menggunakan hijabnya hingga saat ini bahkan menolak peran yang memintanya melepaskan jilbab. Bukannya surut namun Bella kini makin terkenal membintangi film religi dan menjadi ambassador produk kecantikan yang memperlihatkan bahwa meski berhijab namun tetap bisa tampil cantik sesuai syar’i. Ia juga percaya bahwa rejeki sudah ditentukan oleh Allah SWT, pakai hijab atau tidak.

2. Zaskia Adya Mecca
Artis sinetron yang kini lebih dikenal sebagai istri sutradara ternama Hanung Bramantyo dan pemilik label busana muslimah untuk remaja ini mengenakan jilbab agar terhindar dari kebiasaan clubbing atau nongkrong hingga larut malam di club atau pusat hiburan malam. Namun dia juga berkata bahwa niatnya berhijrah dengan mengenakan jilbab ikhlas ingin menutup diri semata-mata karena Allah SWT. Zaskia mulai berhijab sejak tahun 2005.

3. Dewi Sandra
Ia merupakan seorang penyanyi dan bintang iklan. Setelah kegagalan dalam rumah tangga yang menyebabkan ia bercerai dari Surya Saputra lalu menikah dengan Glenn Fredly kemudian bercerai juga, Dewi memutuskan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Awal berhijab setelah Dewi yang tinggal di daerah Bintaro mengikuti pengajian dan siraman rohani. Lalu pada suatu malam setelah sholat tahajud Dewi secara acak membuka Al Qur’an dan mendapatkan surat Al Ahzab ayat 59 yang artinya : 

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. 

Sungguh menakjubkan bukan? Bagaimana Allah memberikan hidayah kepada hambaNya dengan cara yang tidak disangka-sangka. Sejak saat itu Dewi makin rajin mengikuti majelis taklim dan pada tahun 2011, ia kembali menikah dan alhamdulillah tetap langgeng hingga kini.

Meski berhijab namun bukan berarti karir Dewi di dunia entertaiment berhenti. Selain membintangi film bertema religius seperti 99 Cahaya di Langit Eropa, Dewi juga menjadi brand ambassador sebuah produk kecantikan yang halal bagi wanita dan menjadi idola bagi para hijabers karena busana muslimah yang dikenakannya sangat trendy dan tetap sesuai syar’i.

Masih banyak selebritis wanita Indonesia yang memilih berhijab, bahkan nampaknya akan semakin bertambah di masa yang akan datang.

Jadi, bila mereka saja ikhlas berhijrah demi meraih ridho Allah SWT, rela meninggalkan kesenangan duniawi yang melenakan bahkan cenderung menjerumuskan, mengapa kamu tak juga bersegera berhijrah?

Jadi, tunggu apalagi?

#MyHijrahMyChoice #YaAllahMudahkanlahHijrahku

No comments:

Post a Comment