Saturday, April 15, 2017

#Day6, My Hijrah is My Choice


“Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka dan janganlah menampakkan perhiasan mereka kecuali yang biasa nampak.”

Jangan nyinyir dengan pilihan hijrah seorang wanita yang ingin memakai hijab karena rasa takutnya pada Allah SWT. Kamu tidak pernah tahu perjuangan apa yang harus dihadapi ketika mulai akan menggunakannya. Kamu juga tak pernah tahu pengorbanan apa yang telah ia lakukan.

Pun jangan mengingat aib dan busana yang sebelumnya ia pakai, baginya saat itu aurat adalah hanya bagian tubuh yang sangat pribadi. Padahal meski tertutup namun ketat ia bagaikan telanjang di depan umum. Pujilah keberaniannya menentukan pilihan sulit yang pernah ia lakukan selama hidupnya. Berhijrah dan berhijab.



Hijrah adalah kewajiban, berubah menjadi yang lebih baik. Dan manusia pun diberikan pilihan apakah ia akan tetap merugi dengan melakukan keburukan sepanjang masa, ataukah ia akan menjadi manusia yang lebih baik dengan berubah.

Ada konsekuensi atas perubahan yang telah dilakukan, namun jangan pernah takut. Kamu berubah baik atau buruk tetap menanggung konsekuensi, jadi mengapa tidak berubah untuk menjadi yang lebih baik saja?.

Takut tak dapat pekerjaan karena mengenakan hijab ? Bukankah rejeki Allah yang tanggung ? Kini banyak instansi baik swasta maupun negeri yang mengijinkan karyawannya menggunakan hijab. Bahkan tak sedikit mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di luar negeri dengan tetap memakai hijabnya.

Takut tidak memiliki teman karena dengan hijab yang kamu gunakan ? Bukankah hijab mampu menghindarkanmu dari pergaulan yang salah ? Karena hijab kamu pasti malu tertawa terbahak-bahak diantara teman laki-laki. Bukankah kamu akan risih, karena mengenakan hijab namun bergaul dengan laki-laki di tempat sunyi atau di keramaian ?

Keluarga tidak menyetujui dan khawatir dengan masa depanmu nanti ? Keluarga dengan dasar agama yang baik, tidak akan pernah tidak setuju dengan keputusanmu berhijab, karena hijabmu menutup pula aib keluarga, kamu pasti tidak akan mau berbuat negatif sebab kamu berhijab.

Hijab adalah pengingat sekaligus rem buatmu. Mungkin awalnya kamu hanya mampu menutup rambutmu dengan hijab namun masih memakai pakaian lamamu yang panjang. Namun kambat laun hijrahmu akan menjadi lebih baik, seiring kuatnya niatmu meraih ridhoNya.

Miliki teman yang seiman dan sepaham denganmu, batasi pergaulan dengan teman yang tak mendukung hijrahmu namun tetaplah bersilaturahmi dan berbuat baik dengan mereka.
Hijab adalah pembatas, batasi dirimu dari pengaruh buruk. Jangan percaya kata-kata yang penting baik hatinya meski tidak berhijab. Bila perintah Allah SWT untuk berhijab saja berani ia langgar, bagaimana mungkin kamu mengatakan ia adalah orang yang baik ?

Dukunglah sahabatmu, manakala ia berkata, “My hijab is my choice”.

No comments:

Post a Comment